puisi tentang iblis dan setan

Puisi Tentang Iblis dan Godaan Setan

Diposting pada

Meskipun hanya baru menuliskan satu puisi Iblis atau puisi tentang Iblis dan godaan setan, puisi pendek ini akan langsung kami terbitkan, dan tidak menutup kemungkinan akan segera kami tambahkan koleksinya.

Puisi tentang Iblis dan godaan setan ini berjudul “Bisikan Setan di Dadaku” yang menceritakan tentang begitu beratnya pada kondisi tertentu, menahan godaan setan memang sangat teramat berat.

Namun semua godaan setan tersebut akan menjadi terasa ringan, apabila kita selalu mendekat dan memohon perlindungan kepada yang Maha Kuat, yakni Alloh yang Maha Besar, dengan cara selalu melaksanakan sholat wajib, belajar Agama, dan selalu berusaha untuk menghindari celah dan pintu-pintu dosa.

Karena hanya atas pertolongan dan hidayah dari Alloh sajalah, setiap manusia bisa terlepas dari jeratan godaan setan, dan terlepas dari segala tipu daya Iblis dan bala tentaranya yakni setan-setan yang selalu membisikan dan menggoda setiap manusia untuk melakukan dosa.

Dan sebagai orang Islam dan pengikut yang mulia Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi Wa Sallam tentu kita harus percaya dan meyakini akan adanya godaan setan di dunia ini. Yang selalu membisikan kejahatan dan mengajak kita untuk melakukan dosa dan perbuatan-perbuatan yang di larang dalam agama Islam.

Jenis godaan setan ini cukup beragam, tergantung dari potensi atau celah tindakan yang paling dekat dan yang paling sering dilakukan oleh setiap manusia yang akan digoda oleh setan tersebut.

Adapun beberapa jenis godaan setan yang paling umum adalah godan setan terkait cinta, godaan setan terkait pekerjaan dan dalam mencari nafkah, godaan setan untuk menjadi pemimpin yang zalim, termasuk godaan setan untuk menghancurkan rumah tangga pasangan muslim dan muslimah.

Dan harus juga kita yakini, bahwa sampai hari kiamat nanti, yang namanya syaithan atau setan ini, dibawah komando iblis dan bala tentaranya akan terus menggoda manusia untuk melakukan dosa.

Yang selalu memoles dan menghiasi setiap dosa dengan keindahan dan angan-angan kosong yang sangat menipu dan membuat manusia terlena untuk melakukannya.

Puisi Tentang Iblis dan Godaan Setan

puisi tentang iblis dan setan

Meskipun hanya baru satu buah puisi saja, dalam waktu dekat bisa saja akan tambahkan puisi tentang Iblis ini lagi.

  • Bisikan Setan di Dadaku
  • Karya: Dino Joy

Terpaan angin keinginan berhembus menyusupi celah-celah hati yang berlubang..
Melebur membaur mengaliri nadi-nadi yang panjang..
Menunggangi partikel-partikel hasrat jiwa yang melayang..
Mencoba mengikat dengan nafsu dan bayang-bayang..

Suara genderang-genderang setan pun terus bertalu..
Yang semakin menghentakkan gelora nafsu di dadaku..
Memasuki kalbu mencabuti tunas-tunas malu..
Seakan akalpun terdiam tunduk dan bisu..

Iblis dan bala tentaranya kian merapat..
Menyeret ke lembah dosa yang hitam dan teramat pekat..
Dengan segala tipu daya yang teramat jahat..
Menyeret menjebloskan kedalam kolam kenikmatan sesaat..

Sungguh setan adalah musuh kita yang nyata..
Maka selalu anggap dan jadikanlah sebagai musuh kita..
Jangan dengarkan bisikan-bisikannya di dada..
Yang slalu memolesi dosa dengan keindahan yang seolah nampak nyata..

Demikian sobat Pujangga Maya semuanya, puisi tentang Iblis dan godaan setan di dunia ini yang bisa kami share pada kesempatan kali ini.

Tetaplah waspada dan selalu memohon kepada Allah Subhanahu Wa Ta’alla agar senantiasa kuat bertahan dari segala godaan yang ada setiap lini kehidupan ini, baik godaan setan tentang cinta, harta, tahta dan juga wanita.

Semoga bermanfaat dan terima kasih juga telah menyimak.

Baca juga:

Puisi Tentang Dosa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *